Mewujudkan Impian Baitullah Keluarga Anda

ASR Membantu Mewujudkan Impian Warga Sultra

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 14 September 2023, 10:59:37


gambar artikel 1.jpg
umrah adalah sebuah ibadah haji kecil yang dilakukan dengan cara mengunjungi kota mekkah dan melakukan serangkaian amalan seperti thawaf dan ka"bah. umrah dapat dilakukan dalam waktu apapun  selama tahun kecuali pada hari-hari tertentu dalam bulan dzulhijjah, ketika pelaksanaan ibadah haji sedang berlangsung. umroh biasanya dilakukan oleh umat muslim yang ingin mengunjungi kota suci mekkah dan mendapatkan pahala dari ibadah umrah, namun tidak memiliki cukup waktu atau dana untuk melaksanakan ibadah haji. umrah biasa dilakukan dengan tujuan untuk menghapuskan dosa-dosa, memperoleh keberkahan, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T. selain itu, umrah sering dijadikan sebagai bentuk persiapan dalam melaksanakan ibadah haji yang lebih besar.

sementara itu ziarah adalah sebuah perjalanan ke kota-kota suci islam seperti mekah, madinah, dan yerusalem, untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap suci dan penting dalam sejarah islam. ziarah dapat dilakukan pada waktu apapun selama setahun, dan tidak memiliki batasan waktu atau jumlah yang ditentukan. ziarah sering dilakukan oleh umat islam untuk menambah pengetahuan dan keimanan mereka, serta mengunjungi tempat-tempat agama islam. tujuan ziarah adalah mengunjungi tempat-tempat suci dalam agama islam. seperti, makam para nabi, sahabat dan orang-orang suci yang lainnya.

dari kedua ibadah tersebut masing-masing memiliki keutamaan tersendiri salah satunya yaitu untuk menghapuskan dosa-dosa, memperoleh keberkahan, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T. seluruh indonesia apalagi umat islam itu sendiri sangat mendambakan untuk bisa melakukan ibadah haji sekali dalam seumur hidupnya, tak terkecuali masyarakat sulawesi tenggara.

 

salah satu dari masyarakat sulawesi tenggara yang dikenal dengan sapaan akrab ASR selaku Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mantan pangdam ini mengusahakan masyarakat sultra untuk bisa ikut merasakan umrah sekali seumur hidup mereka. "sebelum saya terpilih menjadi ketua KKSS sultra beberapa waktu yang lalu saya sudah berniat memang untuk memberangkat umroh gratis bagi mereka yang tidak mampu menunaikan ibadah umroh tapi memiliki niat yang sangat besar, sehingga saya mencoba untuk mewujudkan ketika saya terpilih menjadi ketua KKSS. ujar mantan pangdam XIV hasanuddin itu. 

ASR juga menambahkan meski program ini kegiatan KKSS tetapi calon jamaah yang akan diberangkatkan umroh bukan dari warga KKSS saja, tetapi  masyarakat sultra yang bukan pengurus dan anggota KKSS. sejak tahun 2022 ASR telah memberangkatkan masyarakat sultra yang telah terpilih untuk melaksanakan ibadah umrah. ASR juga menyampaikan program umroh gratis yang dilaksanakan sejak oktober tahun 2022 hingga april 2022 diberangkatkan 47 jemaah salah satu program acaranya adalah halal bihalal bersama masyarakat kendari ada di beritahaluan rakyat.com. beliau berharap dengan umroh gratis yang diberikan kepada masyarakat dapat bernilai ibadah bagi mereka yang menjalankan ibadah.

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "ASR Membantu Mewujudkan Impian Warga Sultra dengan Memberangkatkan 47 Jemaah ke Tanah Suci Mekkah", Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/kurnia36558/64f70f8c4addee4f715a3c13/asr-membantu-mewujudkan-impian-warga-sultra-dengan-memberangkatkan-47-jemaah-ke-tanah-suci-mekkah

Kreator: Tinta Pena

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id